Tanaman Jagung, BAKSOS Tahun 2012


Tanaman Jagung, BAKSOS Tahun 2012



Yogyakarta, KLORIDA – Sabtu (26/05), Panitia BAKSOS HIMA TKN STTNuklir – BATAN 2012 melakukan survei di Dusun Srikoyo Gunung Kidul Yogyakarta. Survei ini dimaksudkan untuk mengevaluasi sekaligus menanyakan hasil tanaman padi Mira-1 yang diberikan pada dusun Srikoyo pada BAKSOS 2011.

Saat proses diskusi mulai, Dukuh Heri, Kepala Dusun Srikoyo, memanggil ketua tani di dusun tersebut untuk menjelaskan mengenai hasil padi yang diperbantukan pada baksos  tahun lalu. Ketua tani tersebut menjelaskan bahwa padi Mira-1 milik BATAN tidak tahan terhadap penyakit dan hama wereng jika dibandingkan dengan beberapa tanaman padi yang telah lama mereka tanam. Untuk memperjelas penjelasan tersebut, Panitia BAKSOS HIMA TKN STTNuklir – BATAN 2012 dibagi menjadi 2 tim kecil yakni sebagian bersama bapak kepala dusun untuk melakukan survei apa saja yang dibutuhkan untuk kepentingan BAKSOS tahun 2012, sedangkan sebagian lagi menuju sawah untuk melihat hasil padi Mira-1 yang di perbantukan oleh PDIN.


Hasil padi Mira-1  terlihat sedikit mengecewakan karena ternyata tidak tahan tehadap penyakit dan hama wereng. Hama wereng yang paling sukar adalah wereng coklat. Penyakit yang di derita oleh padi Mira-1 yakni jamur. Kemudian faktor lain dari kurang berkembangnya Mira-1 adalah kekurangan subsidi air, karena memang kebetulan daerah tersebut memang mengalami kesulitan dalam pasokan air.

Dari diskusi yang dulakukan oleh Kepala Dusun dan Kepala Tani dapat disimpulkan untuk bantuan tanaman BAKSOS tahun 2012 adalah tanaman jagung. Kepala Dusun dan Kepala Tani juga meminta Panitia BAKSOS HIMA TKN STTNuklir – BATAN 2012 agar dapat mendatangkan penjabat BATAN dan STTN untuk melakukan diskusi mengenai Mira-1 dan bakal tanaman jagung yang akan diperbantukan di desa mereka.

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA