“Indahnya Mengejar Mimpi” (1)


Pacaran ,, -_-? tuing-tuing-tuing “”

A :Pacaran ???,,Nanti dulu deh ,, hhee
B :yakin, yang bener nih ngga mau pacaran dulu?? ,,
A :Iyya llah khn mw serius kuliah dulu
B :Hhuu,, awas aja kalau sampe besok ktauan mojok di kantin kampus
:Enak aja !! ngga lahh ,, pacaran itu apa sih .. cuman buang” waktu aja,mending ngelakuin hal lain yang sekiranya bermanfaat gitu ..
B :Lohh kata siapa pacaran ngga bawa manfaat?? pacaran itu bisa buat motivasi juga lhoOO ..
A :Yayayaa,, up to u itu khan gimana keyakinan masing” ..

Walllaaa ,, kayanya kompleks tuh obrolan diatas.. “Pacaran” .. Tema yang bagus nih buat dibahas lebih lanjut , seperti yang kita tahu, euforia yang saat ini sedang melanda sekolah kita tercinta STTNuklir-Batan hhee,, Ayyo kita simak bersama,ceki-cekidoot ..
Sebenernya pacaran itu apa sih?? , ada yang bilang pacaran itu yaa mojok-jalan-makan-mojok-jalan-makan , apa iyya ?? Buat kalian yang merasa sekarang sedang menjalin hubungan , setujukah kalian dengan statement tersebut ?? ..

Ada yang berpendapat juga kalau pacaran itu , mm yaitu saling bertukar pemikiran-shering-dan saling memotivasi satu sama lain,, wahh wahhh tentu pengertian yang ini jauh berkebalikan dengan pernyataan sebelumnya yaa..
Lain versi lagi ,, kalau kita pandang dari sudut agama , agama Islam menyarankan untuk umatnya agar tidak berpacaran karena memang pacaran ngga pernah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW..
Bahkan ada juga ulama yang bilang kalau pacaran itu “haroomm”,, hhe haram maksudnya ..
Jadi pacaran itu baik ngga sih,, boleh ngga tho, halal ngga Ya Allah ?? ,, 

Pernah ada yang ngeluh,, Huuh koq nilai-nilai aku dikampus jadi turun ya semenjak aku punya pacar, jadi nyesel pacaran !,, Nahh kalau masalah yang ini nih menurut Anda-anda gimana??,, Wahh berarti dengan kata lain pacaran itu bisa menghambat prestasi kita ya,,
Mm,,tapi ada juga lho yang dengan dia punya pacar prestasinya langsung melejit naik, jadi sebenernya yang jadi masalah apa?? -_-? Tuingtuing”

Kita intip sebentar yuk,apa aja yang disyaratkan agar kita bisa Berprestasi,
Syarat’a ada 7 ,,.. Yuk kita simak bareng-bareng:
  1.  Yang pertama yaitu yakin,, yakinlah kalau kita bisa
  2. Potensi, jelas potensi disini penting kenapa?? karena dari potensi yang kita miliki kita bisa menggalinya dan bisa mengembangkan potensi tersebut sehingga dapat menghasilkan suatu karya ,,  dan inilah yang disebut suatu pencapaian prestasi.
  3. Cita-cita ,, Kita semua pasti punya cita-cita kan ?? Sebelumnya ,, Apa sih pengertian dari cita-cita itu sendiri .. Cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya, bagi sebagian orang cita-cita itu adalah tujuan hidup .
  4. Pantaskan diri ,, dalam hal ini disesuaikan dengan cita-cita yang kita miliki, misal kita memiliki cita-cita yaitu ingin menjadi seorang engineer profesional, ya berarti kita harus berusaha memantaskan diri kita agar kita bisa menjadi seorang engineer profesional, yaitu dengan belajar tekun, benar-benar mendalami bidang tersebut, dan tetap konsisten dengan pilihan kita. Disinilah mengapa begitu pentingnya kita diharuskan memiliki sebuah cita-cita, atau minimal suatu keinginan yang ingin dicapai.
  5. Disiplin , point kelima inilah yang dirasa paling mendasar dari semuanya, dan sekaligus point ini juga yang sering terabaikan oleh banyak orang karena kemalasannya atau ketidakpeduliannya..Seperti saya ,, hhee .Taukah Anda disiplin inilah yang ternyata menjadi kunci dari kesuksesan seseorang.
  6. Berbagi ,, wahh seperti slogan TKN kita.. Semangat berbagi !!!:D Seperti yang pernah dikatakan oleh Ulama sedekah kita, Ustad Yusuf Mansyur,, bahwa setiap hal yang kita berikan kepada orang lain maka akan kembali lagi kepada diri kita dengan balasan yang berlipat. 1 Hal baik yang kita berikan maka akan diganti dengan 10 hal baik. Yang terakhir Berdoa,, seperti yang kita tahu, bahwa tidak akan ada suatu usaha yang barokah jika tidak dibarengi dengan doa.

Nah itu dia ulasan singkat syarat-syarat untuk bisa berprestasi. Yang ingin sedikit dibahas disini yaitu point nomor 5 “DISIPLIN” . Disinilah permasalahannya seseorang yang kondisi hatinya sedang bahagia atau berbunga-bunga -strip- kasmaran .. hhe biasanya lebih terpacu untuk melakukan suatu hal positif sehingga dapat membuat orang yang disukainya bangga terhadap dirinya dan kebetulan disini kecenderungan itu tersalurkan pada mata kuliah di kampus sehingga berimbas pada nilai-nilanya yang melejit naik. Orang tersebut menjadi lebih Disiplin dan kehidupannya menjadi teratur. Lain halnya dengan kasus berikut : Pacaran tapi membawa imbas buruk kepada prestasinya, usut punya usut sudah banyak terbukti dari beberapa kasus percintaan ,, pacaran itu ternyata lebih cenderung membawa virus Galau.. Hal inilah yang bisa membahayakan.. Waspadaa  !!

So.. Pacaran itu baik ngga tho buat prestasi kita,,semuanya tergantung cara kita menyikapi dan menjalani hubungan tersebut .. hhihihii sok bijak nih jadi’a .. Tidak ada salahnya buat kita saat ini fokus terhadap yang menurut kita baik, dan yang terpenting tetap Disiplin.

Pacaran atau engga itu tergantung dari keyakinan kita, dan ngga akan mempengaruhi kita dalam mewujudkan mimpi-mimpi kita .. 
Ngga ada tuh yang namanya ngga punya pacar ngga semangat belajar ,, dan ngga mutlak juga orang yang berpacaran harus selalu dicap negatif ..

Kabeh-kabehane ,, tergantung piye le’ nyikapi .. :D
Percaya pada diri sendiri ,, bahwa kitalah yang tau betul harus ditujukan kemana dulu fokus kita saat ini .. it’s all about your self .. :D
To Be Continue..

thanks to >>> Dewi Novitasari

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA