Jajanan Korea


K-POP, semuanya berawal sana. Sekarang, korea selatan sudah sangat dikenal dunia dalam segi industri musik. Di Indonesia sendiri, demam virus yang bernama "K-POP" telah sudah sangat menjamur. Anak-anak muda zaman sekarang begitu fanatik dengan "all about korean". That you? Tak berhenti disitu saja, drama & movie korea sangat besar responnya dimata anak muda zaman sekarang. Well, Sebenarnya ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan movie atau drama, tapi jajanan ini sering muncul di drama & movie Korea dan terus terang membuatku ngiler.
 lol

1. Tteokbokki dan odeng di Namdaemun

Tteokbokki


Odeng

Ini adalah snack populer di pinggiran jalan di pasar Namdaemun. Tteokbokki adalah kue beras yang diiris dan direbus dalam saus manis spicy, Odeng adalah fish cakes rebus aslinya dari Jepang. Harganya KRW 4000 atau sekitar Rp 40 ribu.

2. Jajangmyeon

Jajangmyeon

Mie saus goreng, aslinya dari Cina tapi kalau gaya Korea, bawangnya banyak, kentangnya juga banyak. Harganya KRW 4500 atau sekitar Rp 45 ribu.


3. Sundae (Bukan ice cream and nggak halal, maaf)

Sundae
Ini adalah usus dengan berbagai macam isi. Paling umum adalah (maaf) mie dan darah babi. Juga dikenal dengan sosis darah. Harganya KRW 2000 atau sekitar Rp 20 ribu. Dijual di jalan Sinseol dong.

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA