Yuk Bersiap Hadapi UAS


Happy Monday pembaca setia Engino&Enginy.. :D

Udah ketemu hari senin lagi nih, bersiap buat aktivitas seabreg selama satu minggu kedepan. Eits,, ngga sengaja tadi pagi ngeliat kalender di pojok kamar, Blog biru muda di pertengahan bulan Juni,, deenngg aga’ lumayan bikin syok, hhe whuuaaa ternyata sebentar lagi udah mau UAS, ngga kerasa kayanya baru kemaren duduk di kursi panas eh ini udah mau lagi. Guys, kapan lagi kesempatan kita buat naikin IP kita, ngga mau khn UAS kita besok jadi catatan kelam di masa depan,,hhaa . Don’t panic , ayyo persiapkan diri dari sekarang.

Yuk ikut nimbrung, kita simak bareng-bareng, Tips-tips jitu berikut ini Let’s Us consider :


·         Mulai lebih awal  
     UAS menentukan nilai akhir yang akan kamu dapatkan dalam setiap mata kuliah. Mengingat banyaknya materi yang akan diujikan, akan lebih baik jika kamu mulai belajar lebih awal dan tidak menumpuk semua materi dalam semalam. Ingat, kamu harus belajar tidak hanya untuk satu mata kuliah.  Mulai mencicil materi kuliah sejak awal tidak perlu membuatmu belajar dalam porsi besar karena minimnya waktu. Hal ini akan meluangkan waktumu untuk bersantai serta meminimalkan rasa stres.

·         Jadwalkan tambahan waktu
     Teliti lagi jadwal harianmu. Jika kamu menghabiskan tiga jam di kelas tetapi lima jam untuk menonton DVD serial kegemaranmu, maka ini saatnya kamu mengatur ulang jadwalmu. Tetapkan berapa lama harus kamu habiskan untuk bersantai di kamarmu dan berapa jam harus kamu habiskan untuk belajar.

·         Jangan panik
     Jangan "menggila" ketika kamu akan menghadapi UAS. Bagi mahasiswa TKN menumpuk laporan sepertinya sudah menjadi perihal yang lumrah. Laporan masih menumpuk tugas ini presentasi itu, whhuaa.. Bernapaslah calm down mulai sekarang kerjakan satu persatu tugas-tugas yang masih tertunda, kemudian fokuslah pada persiapan UAS.

·         Buat jadwal belajar dan konsistenlah
     Jika kamu tipe pelajar teratur, tetapi tidak pernah mengikuti jadwalmu, maka ini saatnya kamu mematuhi rencana belajar yang telah kamu buat. 

Jangan sampai perhatianmu teralihkan dengan berbagai GODAAN yang datang. Tepis itu semua dan Ingat saja, jika kamu belajar sekarang, kamu akan bisa santai setelah ujianmu berakhir. Kamu tidak akan tertekan dengan hasil ujian hanya karena merasa tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri.
·         Siapkan stamina yang prima
      Sebelum bertempur di medan perang kita harus cepak-cepak amunisi nih, yups stamina yang prima adalah salah satunya. Makan makanan bergizi, jaga kondisi tubuh, jika dibutuhkan minumlah vitamin.

·         Kumpulkan soal-soal tahun lalu
     Tentu saja tips jitu yang satu ini telah menjadi tradisi turun menurun di STTN, kumpulkan soal sekomplit mungkin jika memungkinkan yaa plus jawabannya, hhe selain itu untuk dijadikan bahan pembanding dan dipelajari tentunya.

·         Lebih rajin buka buku
     Walaupun itu hal yang susah tapi sangat membantu walaupun membaca sekilas.

·         Buat ringkasan
     Buatlah ringkasan dari catatan atau pun buku yang kamu baca, ini sangat membantu.

·         Patuhi semua rencana yang telah ditetapkan
      Melenceng dari jadwal yang telah kamu tetapkan akan membuat segalanya berantakan. Adanya jadwal membantumu tetap fokus.

·         Jangan begadang
     Usahakan jangan begadang. Belajarlah seminggu sebelum UAS atau subuh-subuh karena pelajaran akan mudah diserap.

·         Sarapanlah
     Isi perut Anda sebelum ujian. Jangan sampai perut Anda keroncongan ketika Anda sedang mengerjakan ujian, itu akan membuat konsentrasi Anda terganggu.

·         Berdoa
     Semua usaha di atas tidak akan lengkap tanpa berdoa. "Manusia boleh berusaha namun tetap Tuhan yang menentukan!"

Yang menjadi masalah klo kita males gimana?

"Jika sekarang ini, saat ini, engkau sedang bermalasan memanjakan penundaan, sesungguhnya engkau sedang mengecewakan tujuan dari penciptaan dirimu."
( Mario Teguh )

Bangkit sana gih! 

Siiippz ,, begitulah tips” untuk menghadapi UAS ,, You can try this at home .. Zelayu Uspeka :D

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA