Yang Nyebelin Pas Salat Ied


Lebaran itu hari yang sakral, salat ied tentunya juga jadi momen yang sakral di hari yang fitri. Tapi, ternyata masih aja ada hal-hal nyebelin yang selalu kita temui. Emang bener kata orang-orang, nyebelin itu gak mengenal tampet, ruang, dan waktu. Nah, apa aja sih hal-hal nyebelin saat kita lagi salat ied, cekidot!

1. Anak kecil lari-larian
“Ini salat ied apa lomba lari? Kok anak-anak pada lari-larian gini?” biasanya gitu tuh keluhan kita pas liat anak-anak kecil lari-lari kegirangan. Mending larinya bener, ini larinya nabrak-nabrak. Yang paling parah adalah, pas kita mau sujud, anak-anak kecil ini ngehalangin tempat sujud kita. mau sujud gimana coba? Masa sujud di perut anak-anak kecil ini?
2. Gak kebagian koran
Kalau jadi tukang koran saat salat ied, harusnya si tukang koran bisa mendadak kaya. Pasalnya, pasti akan banyak banget jemaah yang gak kebagian koran. Kia tahu dong, salat ied itu biasanya out door  dan kita jelas gak mau kotor. Nah yang nyebelinnya adalah, biasanya kita suka keabisan koran. Kalau keabisan koran, kita salatnya gimana? Masa mau langsung sujud gitu aja di rumput? Kalau ada ee’nya gimana?
3. Kehilangan sendal
Saat jumatan aja, fenomena kehilangan sendal adalah hal yang sering kali terjadi. Nah apalagi pas salat ied yang jumlah jemaahnya pasti berkali-kali lipat dibanding salat Jumat. Hal ini pasti menyebabkan kehilangan sendal juga berkali-kali lipat.
Kehilangan sendal ini nyebelin banget, udah beli sendal baru buat lebaran, eh sekalinya dipake buat pergi salat ied, sendalnya. Jadi, buat kamu-kamu yang gak mau sendalnya ilang pas salat ied, mending berangkat salatnya gak usah pake sendal aja. Atau kalau gak mau rugi, berangkatlah menggunakan sendal yang jelek.

Kalau udah dikasih tahu hal-hal nyebelin di atas, di hari H nanti jangan sampe pada ngalamin ya. Kwuk!

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA