Mahasiswa TKN " Penyedia SDM iptek nuklir yang profesional


Yogyakarta, KLORIDA – Senin (29/10) ”Penyedia SDM iptek nuklir yang profesional” dengan lantang dan serempak, mahasiswa Teknokimia Nuklir (TKN)  menyuarakan  Visi STTN-BATAN diakhir acara tatap muka bersama tim Asesor BAN PT.
Asesor adalah tenaga pakar pada bidang ilmu, bidang studi, profesi, dan atau praktisi yang mewakili BAN-PT dalam penilaian akreditasi program studi, melalui dua tahap penilaian yaitu pertama penilaian terhadap borang dan atau portfolio program studi/institusi yang disampaikan oleh program studi beserta lampiran-lampirannya melalui pengkajian "di atas meja" (desk evaluation) dan kedua penilaian di lapangan (visitasi) untuk validasi dan verifikasi hasil desk evaluation, dan melakukan penilaian di tempat kedudukan program studi/institusi.
Kegiatan tatap muka yang diikuti oleh 34 orang mahasiswa teknokimia nuklir ini, membicarakan seputar kegiatan perkuliahan yang berkenaan dengan prodi teknokimia nuklir itu sendiri. Tim Asesor BAN PT, Prof. Ir. Eddy Yahya Msc PhD dan Dr. Ir. Mathanael Panagung Tandian,  pertama-tama menanyakan seputar kegiatan praktikum yang dilakukan oleh mahasiswa tingkat I dan Tingkat II dan mekanisme pengumpulan laporan. “Kalau kami yang semester 1 sekarang ini, laporannya harus dikumpulkan pada hari itu juga” jawab Ahmad, mahasiswa semester 1 teknokimia nuklir. Hal yang berbeda utarakan oleh Guntur Sodikin dan Andri Saputra, mahasiswa semester III teknokimia nuklir “Untuk mekanisme pengum pulan laporan, dari Asistennya menjadwalkan 1 minggu untuk masa pengumpulan laporan”. Setelah menanyakan perihal mekanisme laporan, tim Asesor BAN PT menanyakan seputar Tugas Akhir (TA) kepada mahasiswa teknokimia nuklir tingkat IV. Tak ketinggalan, mahasiswa tingkat III teknokimia nuklir ikut mendapat beberapa pertanyaan seputar prodi teknokimia nuklir. Sebelum acara selesai, mahasiswa teknokimia melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan bersama tim Asesor BAN PT. (andri/klorida)

Komentar

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA