BAKSOS HIMA TKN 2012 : Ramai & Meriah


Segenap warga di padukuhan Srikoyo, desa Bleberan kecamatan Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta, yang mayoritas merupakan petani padi merasa bahagia karena tahun ini (9/12) HIMA Teknokimia Nuklir STTN-BATAN mengadakan bakti sosial untuk yang kedua kalinya di desa mereka. Pada tahun sebelumnya hal serupa pernah diadakan di desa tersebut, namun acara bakti sosial yang diadakan tahun ini dikemas lebih menarik dan lebih meriah.
Kegiatan yang berkerja sama antara mahasiswa jurusan Teknokimia Nuklir STTN-BATAN dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) pada dasarnya ingin mensosialisasikan manfaat nuklir khususnya dibidang pertanian kepada masyarakat yang ada di desa Srikoyo. “Nuklir itu tidak berbahaya. Sebenarnya, nuklir sangat bermanfaat jika dikelola dengan baik. Salah satunya dibidang pertanian. Dari pihak BATAN sendiri, telah meradiasi bibit padi agar kualitasnya baik. Produk (bibit) yang telah berhasil dikembangkan oleh BATAN yakni Mira-1, Denok, dan sebagainya” jelas bapak Cakum, perwakilan dari PDIN jakarta, dalam acara penyuluhan pertanian yang merupakan serangkaian bakti sosial.
Selain penyuluhan pertanian yang mempertemukan antara warga secara langsung dengan pejabat BATAN, ada kegiatan lain yang diadakan oleh panitia. Seperti, mengadakan kerja bakti di sepanjang desa Srikoyo, membagikan buku secara gratis kepada anak-anak, mengadakan penjualan baju murah, serta mengadakan parade lomba anak, dan pembagian sembako secara gratis kepada warga yang tinggal di desa Srikoyo.
Acara yang rencanannya dimulai pada minggu pukul 08.00 WIB, ternyata dimulai lebih awal. Hal ini dilakukan melihat antusias warga yang begitu besar untuk dapat mengikuti acara bakti sosial ini. Ini nampak pada stok sembako yang dibawa oleh panitia habis dengan sangat cepat.
Tidak kalah meriah, penjualan baju murah yang nanti keuntungannya diserahkan kepada kas desa itu sendiri, berjalan dengan sangat meriah. Mulai dari anak-anak, ibu, bahkan bapak-bapak ikut memeriahkan bazaar baju murah yang diadakan oleh panitia guna memeriahkan baksos HIMA Teknokimia Nuklir.
Dalam acara bakti sosial ini, selain membagikan baju (bazaar murah) dan buku secara gratis, juga dilakukan pembagian bibit Mira-1 sebanyak 40 kg serta pemberian pupuk kepada kelompok tani yang ada di desa Srikoyo secara gratis.
Diakhir acara, warga menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia bakti sosial HIMA Teknokimia Nuklir STTN-BATAN dan BATAN. Serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba (parade lomba anak). Tak kalah seru, pihak PDIN-pun memberikan doorprize kepada warga dan anak-anak berupa beberapa handphone layar sentuh. Sembari diiringi doa, serangkaian bakti sosial HIMA Teknokimia Nuklir tahun 2012 ini, ditutup langsung oleh ketua panitia, Nurazizah Putrisetya. (andri/klorida)

Komentar

Posting Komentar

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA