NOTE ENGINO - BAKSOS TKN 2012


Alhamdulilah, tanggal 8-9 Desember 2012 lalu baru saja bakti sosial TKN sudah digelar. Secara keseluruhan acara lebih dari yang diharapkan melalui bakti sosial sebelumnnya. Mahasiswa Teknokimia Nuklir berharap dapat menigkatkan komunikasi dengan dunia luar, besar harapan mahasiswa yang tercipta mempunyai karakter yang mau mengerti masalah yang sedang dihadapi masyarakat.
Hal yang sangat istimewa adalah ketika pembukaan yang dihadiri oleh Ka PDIN, Ka STTN-BATAN, Kepala jurusan Teknokimia Nuklir, dan staff BATAN. Kawan-kawan HIMA TKN sungguh tersanjung atas kehadiran-kehadiran beliau ditengah sibk waktu beliau untuk rela berdesak-desakan dibawah guyuran gerimis dan sambaran kilatan guntur yang berdentuman. Hiks.
Dari acara ba’da isya’, banyak diisi dengan diskusi-diskusi hingga berbicara masalah nuklir, pertanian, dan tentang kampus tercinta (STTN-BATAN). Dari ekspresi wajah, masyarakat terlihat aura kepuasan, mungkin setidaknta mereka tidak diteror oleh gosip-gosip gelap tentang nuklir. Diacara tersebut, masyarakat diberi gambaran tentang manfaat nuklir yang berkaitan dengan dunia masyarakat khususnya dibidang pertanian. Sungguh mengesankan. Hhe.
Dipagi hari, mengadakan gotong royong yang dengan menagadakan pembersihan disepanjang jalan hingga menuju pemakaman yang ada didesa Srikoyo tersebut. Baik mahasiswa, maupun masyarakat semuanya berbaur menjadi satu hati. Senangnya. Hhe.
Tak cukup disitu, lomba anak menjadi penggairah semangat rekan-rekan panitia BAKSOS. Sedangkan sekelompok yang lain, ada pula pembagian buku secara gratis, bazaar baju murah dan pembagian sembako gratis kepada warga yang ada didesa Srikoyo. Dilanjutkan materi dari PDIN serta pembagian hadiah kepada anak-anak dan warga melaui doorprize. Walaupun yang kami bagi tentu tidak sengatlah besar, dan dengan konsep yang sederhana, tapi setidaknya kami sudah melangkah berbagi. Kita tunggu teman-teman yang lain. Ayo kita gandeng tangan, bersatu membangun masyarakat yang lebih baik. Kita tunjukkan bahwa mahasiswa bukan aktor anarki, tapi aktor berbagi. Semangat TKN! Semangat STTN-BATAN! Semangat Indonesia! Amin.

Komentar

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA