Pengabdian Masyarakat Teknokimia Nuklir 2016 Hari Pertama

PEMAS TKN 2016 - Tidak terasa, hari pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Teknokimia Nuklir 2016, sudah didepan mata, hari ini Sabtu, 24 Desember 2016, mahasiswa Teknokimia Nuklir yang tergabung dalam kepanitiaan, telah berangkat menuju Dusun Salak Malang, Kali Bawang, Kulon Progo.
Sebelum keberangkatan, panitia Sie. Baksos melakukan sortir dan me-recheck barang – barang yang akan dibawa bersama Sie. Acara dan Sie. Perlengkapan. Kegiatan ini dilakukan hingga pukul 12.00 WIB.
Beberapa panitia melakukan recheck terhadap barang-barang yang akan dibawa. (Dok. PEMAS TKN 2016)
Keberangkatan menuju Dusun Salak Malang ini, dilakukan pada pukul 01.30 WIB dan waktu perjalanan selama 2 jam. Perjalanan menuju lokasi dicapai menggunakan kendaraan pribadi dari masing – masing panita dan dibantu dengan kendaraan kampus STTN-Batan yang membawakan barang – barang yang diperlukan selama kegiatan berlangsung.

Sesampainya di Dusun Salak Malang, kedatangan panitia di sambut dengan hangat oleh kepala Dusun Salak Malang. Panitia yang beragama Islam terlebih dahulu melakukan shalat Ashar di Masjid At- Takwa, Salak Malang. Panitia yang telah mencapai lokasi langsung menuju basecamp panitia, dimana panitia laki – laki menempati Sanggar Seni Nyi Ageng Serang, dan panitia perempuan menempati rumah penduduk setempat.

Setelah istirahat sejenak, panitia Sie. Aacara langsung mengambil alih komando agar kegiatan persiapan acara dapat berlangsung dengan terstruktur dan teratur. Panitia terlebih dahulu diajak untuk membersihkan halaman sanggar seni, yang mana sanggar seni ini halamannya akan dijadikan lokasi pembangunan panggung untuk acara puncak yaitu panen raya. Kemudian panitia dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membagikan undangan sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat sekitar. Juga beberapa panitia yang strong, memasang spanduk dan umbul umbul di lokasi kegiatan. Tak lupa, panitia Sie. Konsumsi bergerak menyiapkan nutrisi bagi seluruh panitia PEMAS 2016.

Kegiatan bersih bersih. (Dok. PEMAS TKN 2016)
Pemasangan spanduk acara. (Dok. PEMAS TKN 2016) 
Tidak terasa, adzan Magrib pun berkumandang, panitia pun beristirahat dan melaksanakan Shalat Magrib berjamaah di Masjid. Setelah selesai shalat, panitia menyantap dengan lahap makan malam yang telah disiapkan. Dilanjutkan dengan bincang – bincang antar panitia sambil mendengarkan lagu yang diputarkan Sie. Dekorasi dan Dokumentasi. Setalah melaksanakan Shalat Isya, pukul 22.00 WIB panitia beristirahat, guna mempersiapkan energi untuk kegiatan pada hari kedua. (Arif Budiman)

Komentar

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA