Pengabdian Masyarakat Teknokimia Nuklir 2016 Hari Kedua

PEMAS TKN 2016 - Berbekal semangat tanpa lelah, sejak subuh Panitia PEMAS 2016 telah bersiap untuk melanjutkan acara Pengabdian Masyarakat pada hari kedua. Dengan mengusung tema “Karena Berbagi Adalah Bingkai Kehidupan”, kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah kerja bakti membersihkan desa dan tempat berlangsungnya puncak acara Panen Raya Padi Inpari Sidenuk.
Setelah briefing dan sarapan bersama, tepat pukul 07.30 WIB kerja bakti dimulai dengan dipimpin langsung oleh ketua panitia Dwi Hartanto. Bagian yang menjadi spot kerja bakti adalah Masjid Al-Hikmah, sepanjang Jalan Raya Dusun Salak Malang dan persawahan warga, serta lapangan SD yang akan menjadi pusat acara besok.


Kegiatan kerja bakti yang dilakukan di Masjid Al-Hikmah berupa pengecatan kusen jendela dan pintu, serta kamar mandi masjid. Selain pengecatan, panitia PEMAS juga memberikan sumbangan kipas angin kepada masjid.


Sepanjang jalan raya Salak Malang yang awalnya penuh dengan sampah daun dan rumput liar. Pada acara tersebut, warga ikut serta dalam kerja bakti tersebut. Warga tidak hanya membantu membersihkan sampah namun juga memberikan makanan untuk para tim kerja bakti. Areal sepanjang jalan Dusun Kalibawang menjadi bersih dan enak dilihat berkat kerja keras dari tim Jalan Raya.

Di areal persawahan warga, panitia mempersiapkan atribut untuk acara besok dan membersihkan rumput liar sepanjang areal persawahan.


Areal lapangan SD juga menjadi tempat untuk dibersihkan. Tim di areal tersebut membersihkan sampah – sampah yang ada sehingga pada saat hari Senin dapat digunakan untuk acara Panen Raya.

Kerja bakti berakhir pada pukul 11.30, selanjutnya acara dilanjutkan istirahat. Para panitia berkumpul di basecamp untuk makan bersama sambil mempersiapkan acara selanjutnya.


Acara dilanjutkan pukul 13.30 WIB yakni mempersiapkan panggung dan dekorasi untuk acara Panen Raya. Umbul – umbul telah didirikan di areal untuk acara, panggung mulai didekorasi dengan nuansa Pedesaan. Setelah panggung acara didirikan, panitia dengan dikoordinasikan oleh Seksi Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi (Pubdekdok) mulai mendekorasi panggung untuk persiapan acara puncak Panen raya besok.


Bapak Sugili Putra sebagai ketua Jurusan Teknokimia Nuklir turut hadir serta memantau perkembangan persipan untuk acara Puncak Panen Raya. Beliau memberikan beberapa pengarahan guna kelancaran acara Pemas tahun 2016.

Setelah istirahat, persiapan acara kembali dilanjutkan pada pukul 15.30 WIB. Para panitia melanjutkan dekorasi dan mempersiapkan perlengkapan untuk acara Panen Raya pada hari Senin. Untuk mematangkan acara Panen Raya dilakukan cek sound syistem, memastikan perlengkapan untuk acara, serta gladi bersih untuk acara Panen Raya besok.

Komentar

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA