HIMA TKN BERGABUNG DENGAN BKKMTKI



Pada tanggal 18-24 November 2019 HIMA Teknokimia Nuklir telah mengikuti Musyawarah Nasional ke XV yang bertuan rumah di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Musyawarah ini merupakan agenda musyawarah rutin BKKMTKI yang melibatkan seluruh himpunan mahasiswa teknik kimia dari seluruh indonesia.
Acara dibuka dengan perkenalan himpunan, perkenalan panitia dan juga perkenalan delegasi serta penampilan dari CEMC. Kemudian dilanjutkan sidang dengan agenda yang pertama adalah Sidang Pleno I, meliputi pembahasan dan penetapan agenda sidang, pembahasan dan penetapan tata tertib sidang, pembahasan dan penetapan tata tertib pemilihan pimpinan sidang, pemilihan dan penetapan pimpinan sidang baru, dan penyerahan Mandat ke pimpinan sidang baru.
Kemudian agenda yang kedua adalah Sidang Pleno II, meliputi pengesahan anggota baru, pembahasan dan penetapan AD/ART, pembahasan dan penetapan GBPK dan PPO, pembahasan dan penetapan kriteria dan tata tertib calon Pimpinan Pusat 2019-2022, pembahasan dan penetapan tata tertib tuan rumah musyawarah Musyawarah Nasional XVI BKKMTKI, pembahasan dan penetapan tata tertib tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional XIX BKKMTKI. Pada Sidang Pleno II ini pula HIMA Teknokimia Nuklir resmi disahkan menjadi anggota organisasi nasional BKKMTKI.
Agenda ketiga dilanjutkan Sidang Pleno III, meliputi penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) PP BKKMTKI 2017-2019, penyampaian pandangan umum anggota, pembahasan pandangan umum anggota, penilaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) BKKMTKI 2017-2019, dan penetapan laporan pertanggungjawaban  (LPJ) BKKMTKI 2017-2019.
Agenda dilanjutkan Sidang Pleno IV, meliputi pembacaan tata tertib pemilihan PP 2019-2022, pemilihan calon PP 2019-2022, pencalonan, penyampaian visi dan misi, tanya jawab visi dan misi, pemilihan, pendemisioneran PP BKKMTKI 2017-2019, dan penetapan PP 2019-2022.
Berikutnya adalah Sidang Pleno V, meliputi pemilihan tuan rumah Musyawarah Nasional XVI BKKMTKI, penetapan tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional XVIII BKKMTKI, dan penutupan persidangan Musyawarah Nasional XV BKKMTKI. Kemudian dilanjutkan dengan field trip ke Candi Prambanan, lalu malam hari nya dilanjutkan pelantikan PP BKKMTKI 2019-2022.
BKKMTKI sendiri adalah wadah organisasi bagi mahasiswa Teknik Kimia seluruh Indonesia. BKKMTKI terbagi menjadi 7 daerah anggota dari seluruh wilayah nasional. Hima TKN masuk kedalam anggota Daerah III (DI Yogyakarta dan Jawa Tengah).

BKKMTKI sendiri berdiri pada 26 September 1987 di Palembang. Tujuan berdirinya organisasi ini antara lain adalah berperan aktif mewujudkan mahasiswa Teknik Kimia Indonesia menjadi insan akademis dan organisatoris yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa yang dipersiapkan sebagai tenaga profesional penggerak pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur dan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


                                                            Pimpinan Sidang MUNAS XV
                                                                 
                                                                 Seminar Nasional

Komentar

Kabar Populer

Mengapa Suara Manusia Berbeda-beda?

HUKUM GOSIP, GHIBAH, FITNAH, INFOTAINMENT

KOTA TERBERSIH SEDUNIA